Menambahkan elemen baru pada header blog

Menambah page elemen pada header blog, cara menambah elemen pada header blog mungkin akan diperlukan jika kita ingin menempatkan gadget baru, khususnya pada bagian header, entah itu di atas header maupun di bawah header, sementara page elemen yang tersedia pada blog biasanya hanya ada pada sidebar. Untuk mengatasi keterbatasan tersebut, kita bisa menambahkan elemen baru dengan sedikit merubah kode. Berikut ini kita akan saling berbagi tentang bagaimana cara menambah elemen baru pada header blog kita.


1. Login ke BLOG - DASHBOR - LAYOUT/RANCANGAN - EDIT HTML ( Untuk mencegah kesalahan, biasakan back up terlebih dahulu data template sebelum diedit )

2. Centangi kotak kecil disebelah tulisan expand widget template

3. Cari kode yang mirip dengan kode dibawah ini, untuk lebih memudahkan pencarian, gunakan Ctrl + F, lalu masukkan kode yang dicari dalam kolom pencarian,
kode akan muncul dalam background warna hijau

<b:section class='header' id='header' maxwidgets='1' showaddelement='no'>

4. Apabila kode telah didapatkan, ganti dengan kode berikut ini :

<b:section class='header' id='header' preferred='yes'>

5. Klik pratinjau, apabila tidak ada kesalahan yang muncul, lanjukkan dengan simpan template

6. Langkah berikutnya adalah kita pilih menu TATALETAK pada blog, akan muncul hasil dari perubahan yang telah kita lakukan diatas seperti gambar dibawah ini:

Apabila ingin menempatkan gadget pada posisi dibawah header, tinggal kita gunakan cara drag drop, klik kiri dan tekan kursor mouse pada gadget yang dimaksud, pindahkan / geser posisinya di bawah header.
Semoga bermanfaat bagi kita semua, salam hangat.

Komentar

  1. wah asik nih buat tempat iklan...makin mantap...thanks sob..

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas artikelnya.

    sepertinya anda berbakat untuk urusan membuat postingan yang ini, jujur saja kamu punya kelebihan tersendiri, dan saya akan berkunjung lagi bila ada waktu.



    #Semoga sehat selalu :D

    BalasHapus
  3. info yg bagus dan bermanfaat maz...dan blognya rapi banget.
    http://fatholthearseko.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. jika sudah muncul gitu, gadget apa yang mesti ditambah lagi mas? masih bingung nih.. :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Agar ter-index oleh mbah google, alangkah lebih baik anda gunakan Alamat Blog/Website anda, jangan lupa juga untuk klik sponsor yang ada di blog ini, siapa tau bermanfaat buat anda,terimakasih.