" Kota hilang " yang terkenal di seluruh dunia

Peradaban kuno tak selamanya identik dengan kata " primitif ", karena hal tersebut tidak berlaku jika kita melihat kembali foto - foto dibawah ini. Yupz, kota yang hilang, bukti bahwa sebenarnya tekhnologi design arsitektur peradaban kuno sebenarnya tidaklah kalah dengan jaman sekarang. Berikut ini adalah daftar daftar kota hilang yang paling terkenal di seluruh dunia, berikut keindahan arsitektur bangunan yang masih dapat terlihat dengan jelas meskipun telah terkubur berabad abad lamanya;

1. Atlantis
Digambarkan oleh Plato dalam tulisannya sebagai kota dengan peradaban yang sangat maju, serta memiliki angkatan laut yang sangat kuat. Kota ini kemudian lenyap, tenggelam ke dalam samudera karena bencana alam yang terjadi, kurang lebih 9500 SM

2. Lost City of Z
Nama itu diberikan oleh seorang surveyor asal inggris, Kolonel Percy Fawcett Harrison terhadap kota yang hilang "Z', yang diduga keberadaannya terletak di pedalaman hutan wilayah Mato Grosso Brasil. Semua dugaan terhadap kota tersebut merujuk dari sebuah dokumen peninggalan penjelajah portugis, João da Silva Guimarães, yang kemudian lebih dikenal oleh para peneliti sebagai naskah 512, yang tersimpan di Perpustakaan Nasional Rio De Janeiro. Dalam tulisannya, da Silva menceritakan kunjungannya pada tahun 1753, ke sebuah kota besar yang sangat modern, baik arsitektur bangunan, jembatan, kuil, dan sebagainya. Namun dikarenakan tidak adanya penjelasan yang pasti mengenai tepatnya kota ini, hingga sekarang keberadaannya masih merupakan misteri.

3. Petra

Petra merupakan ibukota kerajaan Nabatean. Didirikan sembilan tahun sebelum Masehi sampai dengan tahun ke-40 M oleh Raja Aretas IV sebagai kota yang sulit untuk ditembus musuh dan aman dari bencana alam seperti badai pasir. Selain keindahan struktur bangunannya yang sangat artistik, pada masa kejayaannya, kota ini juga telah mengenal tekhnologi hidrolik yang dipakai pada pengairan, serta ruangan theater yang mampu menampung 4000 penonton.


4. El dorado
Salah satu yang paling terkenal dari semua kota legendaris dari El Dorado adalah sebuah kerajaan mistis, yang dikatakan terletak di hutan Amerika Selatan. Kota ini dikatakan dipimpin oleh seorang raja yang kuat dan menjaga kekayaan yang tak terhitung dari emas dan perhiasan. Berbagai ekspedisi telah dilakukan untuk mengungkap keberadaan kota yang hilang ini, namun tak ada yang membuahkan hasil,meskipun artefak jejak peninggalan kota ini telah banyak ditemui, yang sebagian besar terbuat dari emas murni.

5. Angkor
Angkor adalah ibu kota Kerajaan Khmer dalam periode lama dari abad ke-9 sampai abad ke-15 Masehi.Setelah dilakukan penelitian, disimpulkan bahwa Angkor adalah kota pra-industri terbesar di dunia, dengan sistem infrastruktur rumit yang menghubungkan kawasan permukiman seluas 1000 kilometer persegi hingga ke pusat kota tempat berdirinya kuil-kuilnya yang agung.


All pic from Google


ARTIKEL TERKAIT :

0 komentar:

Posting Komentar

Agar ter-index oleh mbah google, alangkah lebih baik anda gunakan Alamat Blog/Website anda, jangan lupa juga untuk klik sponsor yang ada di blog ini, siapa tau bermanfaat buat anda,terimakasih.