Manusia tertinggi di dunia

Pria Tertinggi di dunia :
Bao Xishun, tercatat sebagai pria tertinggi dunia oleh Guinness Book of World Records. Pria yang terlahir pada tahun 1951 ini memiliki tubuh yang luar biasa tinggi, yakni 236 cm atau 7 kaki 9 inchi.Pada awal kelahiran hingga berusia 16 tahun, Bao tumbuh normal, akan tetapi disebabkan kelainan genetik pada tubuhnya, hanya dalam tempo 7 tahun berikutnya, tinggi badan Bao bertambah dengan cepat hingga mencapai 2,36 meter pada umur 23 tahun.



Wanita tertinggi di dunia :
Yao Defen, mencatatkan dirinya sebagai wanita tertinggi di dunia dalam kamus Guinness Book of World Records. Wanita berkebangsaan China ini memiliki tinggi badan 233 cm. Gigantisme ( pertumbuhan tidak terkendali ) wanita ini disebabkan oleh sekresi kelenjar pituitari, dan harus mendapatkan perawatan secara rutin dari dokter. Sempat mendapatkan penawaran untuk dilatih menjadi seorang atlet bola basket, namun urung karena terkendala oleh kesehatannya yang tidak memungkinkan.


All pic by Google


ARTIKEL TERKAIT :

0 komentar:

Posting Komentar

Agar ter-index oleh mbah google, alangkah lebih baik anda gunakan Alamat Blog/Website anda, jangan lupa juga untuk klik sponsor yang ada di blog ini, siapa tau bermanfaat buat anda,terimakasih.