Merasa cantik? baca dan renungkan,....

Cantik, sebuah kalimat yang mana identik dengan kaum hawa. Seakan sudah menjadi sesuatu hal yang diwajibkan, berbagai cara maupun kiat seringkali dilakukan kaum hawa untuk bisa mendapatkan predikat cantik, mulai dari melakukan program diet, melatih fisik dengan yoga, menjaga pola makan, membeli perlengkapan kecantikan yang super komplit, rutin mengunjungi salon salon kecantikan,bahkan sampai dengan melakukan tindakan ekstrim, operasi bedah plastik, dan masih banyak lagi yang lain. Satu hal yang menjadi pertanyaan, mengapa mayoritas dari kaum hawa, mengejar predikat cantik hanya dari tampilan fisik semata??? Sadarkah, bahwa kecantikan yang sejati bagi kaum hawa, sesungguhnya bukanlah dari faktor fisik semata??? mengapa satu hal yang paling penting, kecantikan bathin dan akhlak,...malah seringkali dilupakan dan dikesampingkan ??? Bibir dipoles dengan lipstik bermerk, namun tutur katanya kasar, tampil all out saat ke mall, tetapi beragam alasan dibuat saat diajak ke pengajian, apakah kecantikan seperti itu yang dicari??? Hidup ini hanyalah sementara, oke, di usia 18th - 45th, mungkin kecantikan fisik masih bisa dibanggakan, tetapi jika sudah berumur 46th keatas,....disaat kulit mulai keriput dimakan usia, disaat rambut makin banyak yang beruban, segala macam eye shadow, lip gloss, maskara,rebonding, menikur pedikur atau apapun itu...apa masih ada gunanya???. Sesungguhnya, kaum adam akan lebih menghargai kaum hawa dengan segala kecantikan bathinnya,  kelemah lembutannya, tutur kata santunnya, budi pekertinya yang beradab, dan imannya, bukan hanya kecantikan fisik semata yang sifatnya hanyalah sementara. Dikembalikan lagi pada diri pribadi masing masing, bagi kaum hawa, anda lebih memilih yang mana, cantik fisik? atau cantik bathin? Semoga anda memilih keduanya...untuk mendapatkan predikat KECANTIKAN YANG SEMPURNA.



ARTIKEL TERKAIT :

5 komentar:

  1. bnyk yg bilang, kecantikan itu datang dari inner beauty seseorang. jadi, bukan hanya fisik yg dilihat, tapi hati yg lebih dominan.

    salam blogger n happy blogging^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. setubuh dengan pendapat agan...thanks dah mampir

      Hapus
  2. setuju sob...
    kebanyakan wanita berpikir bahwa laki-laki semata2 menyukai wanita hanya dari bentuk fisiknya saja.. padahal yang sebenarnya dicari oleh laki-laki itu adalah kebaikan yang datang dari dalam diri seorang wanita itu sendiri...

    mampir balik Disini gan

    BalasHapus
  3. Setuju banget dengan artikel ini ^_^

    BalasHapus

Agar ter-index oleh mbah google, alangkah lebih baik anda gunakan Alamat Blog/Website anda, jangan lupa juga untuk klik sponsor yang ada di blog ini, siapa tau bermanfaat buat anda,terimakasih.