Metaflex Suit, tekhnologi terbaru yang bisa membuat kita menjadi tak terlihat.

Metaflex adalah sebuah material baru hasil rancangan para ilmuwan dari Inggris yang diharapkan di masa depan dapat memberikan jalan untuk memproduksi kain yang dapat memanipulasi cahaya. Metamaterial ini telah dikembangkan untuk membelokkan dan menyalurkan cahaya sehingga objek dapat tidak terlihat pada panjang gelombang yang lebih jauh. Cahaya yang dapat terlihat memberikan tantangan yang lebih besar karena panjang gelombangnya yang pendek menjadikan atom metamaterial haruslah sangat kecil. Sejauh ini atom yang kecil dan membelokkan cahaya hanya dapat dibuat di permukaan yang rata dan keras, dan tidak cocok digunakan pada pakaian. Tetapi ilmuwan dari University of St Andrews percaya bahwa mereka telah memecahkan masalah ini.

Mereka telah menghasilkan `membran` metamaterial yang fleksibel menggunakan teknik yang membebaskan meta-atom dari permukaan keras dimana mereka terbentuk. Metaflex dapat beroperasi pada panjang gelombang sekitar 620 nanometer, atau sekitar sepanjang panjang gelombang cahaya tampak.
Para ilmuwan percaya, jika membran-membran tadi ditumpuk, itu dapat menghasilkan sebuah `kain pintar` yang menjadi dasar dari `Jubah Gaib`. Sebuah aplikasi yang sangat menarik dari Metaflex adalah menjadikan MMs (metamatetrials) tiga dimensi pada jarak optis, dimana dapat dihasilkan dari menumpuk beberapa membran metaflex.`Kepala ilmuwan, Dr. Andrea Di Falco berkata: `Metamaterial menjadikan kita memiliki kemampuan untuk mengendalikan kebiasaan cahaya'.


Video :



Sumber : Kaskus


ARTIKEL TERKAIT :

2 komentar:

  1. wah keren jadi bisa bersembunyi tanpa terlihat nih.. kapan ya bisa punya, hehe :)

    BalasHapus
  2. hore nanti kita bisa maen petak umpet. . . dan gk ketahuan deh wkwkwkwkkw

    BalasHapus

Agar ter-index oleh mbah google, alangkah lebih baik anda gunakan Alamat Blog/Website anda, jangan lupa juga untuk klik sponsor yang ada di blog ini, siapa tau bermanfaat buat anda,terimakasih.