Miniatur bandar udara terbesar di dunia

Hamburg, adalah sebuah nama kota di Jerman yang cukup populer di mata dunia akan kekayaan historis, budaya dan lain lain. Daya tarik kota ini semakin bertambah tatkala diresmikannya Wunderland sebagai rumah model miniatur bandar udara terbesar di dunia, setelah sebelumnya mendirikan landscape model miniatur kereta api terbesar di dunia.
Miniatur wunderland dibangun merujuk dari bentuk fisik bandara Internasional Hamburg Fuhlsb├╝ttel.Tercatat, hampir seluruh bentuk fisik nyata bandara tersebut dapat dilihat pada miniatur wunderland, mencakup 40 model pesawat dari berbagai maskapai penerbangan, 40.000 lampu penerangan,15.000 patung manusia, 500 mobil, 50 kereta api dan 1000 gerbong, 300 bangunan, 10.000 pohon, 100 rambu rambu dan 200 saklar. Adapun dalam proses pembuatannya, miniatur wunderland memakan waktu 7 tahun lamanya sampai saat proses peresmian, dan membutuhkan biaya sampai dengan sekitar 4.800.000 $ USD.





Sumber : Aol
 (Photo by Stuart Franklin/Getty Images)



ARTIKEL TERKAIT :

0 komentar:

Posting Komentar

Agar ter-index oleh mbah google, alangkah lebih baik anda gunakan Alamat Blog/Website anda, jangan lupa juga untuk klik sponsor yang ada di blog ini, siapa tau bermanfaat buat anda,terimakasih.