Pesona wisata danau toba,Indonesia

Indonesia patut berbangga hati karena memiliki danau toba,sebuah danau vulkanik yang merupakan danau terbesar yang ada di Indonesia dan juga Asia Tenggara. Danau yang menjadi salah satu tempat wisata andalan di Indonesia ini memiliki luas area +/- 1707 kilometer persegi, dan secara geografis berada di wilayah Provinsi Sumatera Utara. Menurut catatan sejarah, danau toba terbentuk dari sebuah letusan gunung berapi purba yang meledak sekitar 75.00 tahun yang lalu, yang pada saat terjadinya letusan disebutkan sebagai letusan gunung terbesar dan terdahsyat yang pernah ada di bumi ini, yang mana debu vulkanik dari akibat letusan tersebut dikatakan mencapai hampir separuh bumi.Letusan itu dikatakan telah merubah iklim dunia dan turut berperan sebagai penyebab terjadinya jaman es.
Kini, setelah melewati kurun waktu yang cukup panjang, danau toba yang pada awalnya merupakan kaldera dan kemudian terisi oleh air, telah berubah wujud menjadi danau wisata dengan keindahan panorama alamnya yang mampu memikat hati dan mengundang decak kagum para wisatawan yang mengunjunginya. Keindahan itu seakan bertambah lengkap disaat kita menyaksikan keberadaan pulau samosir di tengah-tengah danau tersebut, yang merupakan pulau dimana pusat kebudayaan suku Batak berada.
 Keindahan panorama alam danau toba akan sangat terasa ketika kita melakukan perjalanan menuju ke pulau samosir dengan menggunakan kapal feri, eksotisme pemandangan alam di sepanjang perjalanan, seakan mampu menghadirkan ketenangan batin tersendiri bagi para wisatawan yang mengunjunginya. Selain keindahan alamnya yang memikat, disaat mengunjungi pulau samosir, wisatawan juga dapat merasakan sensasi lain, yakni berenang di kolam renang air panas alami, menyaksikan kuburan batu, simando, ambarita ( meja batu yang merupakan tempat hukuman tradisional Batak ), serta menikmati beragam kuliner yang dapat dengan mudah ditemui di pulau samosir.


sumber terkait artikel diatas
cek disini
cek disini
All pic from Google


ARTIKEL TERKAIT :

1 komentar:

  1. artikel dan foto-fotonya keren keren boss.. Terimakasih infonya

    BalasHapus

Agar ter-index oleh mbah google, alangkah lebih baik anda gunakan Alamat Blog/Website anda, jangan lupa juga untuk klik sponsor yang ada di blog ini, siapa tau bermanfaat buat anda,terimakasih.