Pesona wisata Pantai Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat, Indonesia.

Pantai pangandaran adalah sebuah tempat wisata yang menjadi andalan pemerintah Kabupaten Ciamis, dan merupakan pantai yang mendapat predikat sebagai pantai terbaik versi AsiaRooms, sebuah perusahaan situs web penyedia layanan reservasi hotel secara online terutama untuk wilayah Asia dan Oseania yang berbasis operasi di Singapura dan Bangkok, Thailand.

Pantai yang secara geografis terletak di sebelah timur Jawa Barat, atau lebih tepatnya lagi terletak di Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran, lebih kurang 92 kilometer arah selatan Ciamis ini memang boleh dibilang memiliki berbagai kelebihan jika dibanding dengan beberapa obyek wisata pantai lainnya, khususnya di wilayah pulau Jawa. Beberapa kelebihan yang dapat kita temui disaat mengunjungi obyek wisata pantai pangandaran adalah sebagai berikut :
  • Memiliki pantai yang sangat landai dengan air yang jernih, serta didukung oleh jarak antara pasang dan surutnya air laut yang bisa dikatakan relatif cukup lama, sehingga memungkinkan wisatawan yang berkunjung untuk berenang di pantai pangandaran.
  • Dapat menyaksikan proses terbitnya matahari dan juga proses terbenamnya matahari dengan segala keindahan panorama alamnya, pada satu tempat yang sama.
  • Terdapat pantai dengan hamparan pasir putihnya yang memukau dan mempesona.
  • Tersedia team penyelamat pantai di tempat tersebut.
  • Memiliki taman laut dengan keanekaragaman biota laut yang dangat indah dan mempesona.
  • Festival Layang-layang Internasional (Pangandaran International Kite Festival) dengan berbagai kegiatan pendukungnya yang bisa kita saksikan pada tiap bulan Juni atau Juli.
  • Areal parkir yang cukup luas
 Dengan segala kelebihan yang ada pada pantai pangandaran, jelas sangat mendukung para wisatawan yang ingin melepas sejenak kesibukan sehari hari dengan bersantai dan menikmati liburan. Banyak hal yang dapat kita lakukan disaat mengunjungi pantai pangandaran, karena di tempat tersebut juga dilengkapi berbagai fasilitas pendukung untuk memuaskan para wisatawan yang berkunjung, seperti bumi perkemahan, rental sepeda, parasailing, jetski, diskotik dan gedung bioskop, waterboom, dan berbagai sarana penunjang hiburan yang lainnya.
 Tak hanya sampai disitu, ditempat wisata pantai pangandaran kita juga dapat dengan mudahnya mendapatkan hotel, penginapan, bahkan rumah yang keberadaannya khusus untuk disewakan bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai pangandaran untuk waktu yang lebih lama. Bagi wisatawan mancanegara, tidak perlu khawatir mengenai transaksi jual beli maupun jalinan komunikasi pada tempat ini, karena di tempat wisata pantai pangandaran juga telah dilengkapi dengan sarana pelayanan pos, telekomunikasi dan money changer.

sumber
all pic from Google search

Komentar

  1. objek wisata favorit masyarakat jawa barat nih

    BalasHapus
  2. indah sekali pantai pasir putih pangandaran ini.

    BalasHapus
  3. EMG indah skali...Qu 1x dtg ksana....penginapanya pun mewah terjangkau.

    BalasHapus
  4. EMG indah skali...Qu 1x dtg ksana....penginapanya pun mewah terjangkau.

    BalasHapus
  5. Lama sdh tak berkunjung kangen neh.....

    BalasHapus
  6. OMG...
    bagus banget pantainya....
    harus bisa di manfaatin dgn baik...

    BalasHapus

Posting Komentar

Agar ter-index oleh mbah google, alangkah lebih baik anda gunakan Alamat Blog/Website anda, jangan lupa juga untuk klik sponsor yang ada di blog ini, siapa tau bermanfaat buat anda,terimakasih.