Contoh surat kuasa

Contoh surat kuasa - Pada beberapa kesempatan, terkadang kita terpaksa harus meminta tolong kepada seseorang / orang lain untuk menyelesaikan / membereskan sesuatu hal/urusan. Untuk memperkuat / meyakinkan bahwa orang tersebut adalah benar-benar seseorang yang kita percayai dan kita tunjuk untuk menjadi wakil / pengganti kita, terkadang seringkali diperlukan sebuah tanda bukti tertulis, yakni surat kuasa. Beberapa hal yang perlu menjadi pertimbangan disaat kita hendak membuat surat kuasa adalah sebagai berikut:
  1. Tulis judul diawal / diatas tulisan, yakni dengan tulisan SURAT KUASA.
  2. Jangan lupa untuk mencantumkan pihak-pihak yang terkait dalam pengalihan kuasa, tulis secara jelas profil pemberi kuasa dan juga profil yang diberi kuasa.
  3. Tuliskan / sebutkan perihal dari surat kuasa tersebut, biasanya surat kuasa dibuat untuk pelimpahan kuasa dalam hal pengambilan gaji, cek, barang, dan lain lain.
  4. Penutup surat berikut tanggal dan tempat / lokasi dimana suarat kuasa tersebut dibuat.
  5. Tanda tangan dan nama lengkap dari yang memberikan kuasa dan juga penerima kuasa.
  6. Untuk beberapa hal, diperlukan tanda bukti yang berkekuatan hukum, yakni materai.
 Berikut ini adalah beberapa contoh surat kuasa :

- contoh surat kuasa 1 :




- contoh surat kuasa 2 :



- contoh surat kuasa 3 :





 Semoga bermanfaat, salam hangat.



ARTIKEL TERKAIT :

0 komentar:

Posting Komentar

Agar ter-index oleh mbah google, alangkah lebih baik anda gunakan Alamat Blog/Website anda, jangan lupa juga untuk klik sponsor yang ada di blog ini, siapa tau bermanfaat buat anda,terimakasih.