Cara mencegah / menghilangkan bau badan.

Cara menghilangkan bau badan - Bau badan yang menyengat seringkali menjadi momok bagi banyak orang, bahkan kerapkali menjadikan seseorang yang bersangkutan menjadi minder dan tidak percaya diri. Permasalahan bau badan biasanya muncul pada usia pubertas, terutama disaat kita mengeluarkan keringat.

Disaat keringat kita bercampur dengan bakteri, maka aroma tak sedap pun biasanya akan muncul, pada umumnya di bagian ketiak, telapak kaki, dan kemaluan. Hal tersebut tentunya akan sangat mengganggu, sehingga berbagai solusi pun ditempuh untuk menghilangkan bau badan tersebut, entah itu dengan memakai parfum untuk menyamarkan bau badan, memakai bedak pada ketiak, mencukur bulu ketiak, dan lain lain. Sebenarnya ada banyak cara untuk menghilangkan bau badan sehingga kita dapat tampil  dengan penuh percaya diri tanpa terganggu dengan permasalahan bau badan. Berikut ini adalah beberapa tips untuk menghilangkan / mengatasi bau badan :

1. Mengatasi bau badan dengan mandi secara teratur.
Cara yang paling sederhana untuk menghilangkan bau badan adalah dengan membersihkan diri dan membiasakan diri mandi secara teratur. Namun, pada beberapa kasus yang sifatnya bersangkutan dengan metabolisme tubuh, terkadang cara ini kurang efektif. Jangan berputus asa, masih ada cara lain yang dapat kita lakukan.

2. Mengatasi bau badan dengan kapulaga.
Tanaman obat ini dapat dengan mudah kita temui di daerah pedesaan, tetapi bagi kita yang tinggal di kota-kota besar, kapulaga masih dapat kita dapatkan di toko obat herbal / toko yang menjual ramuan jamu tradisional. Cara yang dapat kita lakukan adalah sebagai berikut :
  • Rebuslah segelas air
  • Masukkan kurang lebih 5 ( lima ) butir kapulaga yang telah dicuci terlebih dahulu
  • Tunggu sampai air mendidih, kemudian angkat dan dinginkan, baru setelah itu kita minum.
Lakukan hal tersebut secara rutin setiap hari sampai dengan hidung kita tidak lagi mencium aroma tidak sedap dari bau badan kita sendiri

3. Menghilangkan bau badan dengan daun sirih.
Daun sirih, selain dikenal sebagai tanaman herbal yang dicintai kaum hawa, ternyata dapat juga kita gunakan sebagai obat alternatif untuk menghilangkan bau badan yang sangat ampuh. Ada dua cara yang dapat kita lakukan, yaitu dengan menumbuk halus daun sirih, kemudian kita balurkan pada anggota badan yang menjadi sumber bau badan kita, atau dengan merebus beberapa lembar daun sirih hingga mendidih, kemudian meminumnya setelah air rebusan dingin.

4. Menghilangkan bau badan dengan baking soda.
Mungkin didalam kehidupan sehari-hari, kita hanya mengenal baking soda sebagai bahan pembuat kue, tetapi jangan salah, ternyata baking soda juga dapat digunakan untuk mengurangi keringat yang berlebih, terutama disaat kita melakukan aktifitas diluar ruangan. Caranya cukup mudah, gunakanlah baking soda pada ketiak dan kaki sehingga dapat mengurangi keringat yang keluar dari dalam tubuh.

5. Menghilangkan bau badan dengan tawas.
Tawas dapat juga digunakan untuk menghilangkan bau badan, caranya pun terbilang cukup mudah, yakni cukup mengoleskan pada bagian ketiak kita disaat mandi. Yang perlu kita perhatikan adalah permukaan tawas yang biasanya kasar disaat kita membelinya di pasar-pasar tradisional. Usahakan untuk memperhalus sebelum kita menggunakannya.

Beberapa tips diatas semoga saja dapat membantu kita mengatasi masalah bau badan. Hal terpenting yang perlu kita lakukan adalah mencoba untuk mengurangi mengkonsumsi makanan yang turut berpotensi menjadi penyebab bau badan kita seperti bawang merah, bawang putih, asparagus, brokoli, kubis, kopi. Semoga bermanfat, salam hangat.


ARTIKEL TERKAIT :

5 komentar:

  1. thanks info cara mencegah menghilangkan bau badan

    BalasHapus
  2. sama-sama gan,terimakasih juga atas kunjungannya

    BalasHapus
  3. Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

    BalasHapus
  4. sekedar share aja.... soal bau badan,kaki dan ketiak yang menyengat, sekarang ga usah khawatir ada Deorex body odorizer. produk ampuh, aman dan nyaman tanpa efek samping.
    bau badan???? malu deh...

    BalasHapus

Agar ter-index oleh mbah google, alangkah lebih baik anda gunakan Alamat Blog/Website anda, jangan lupa juga untuk klik sponsor yang ada di blog ini, siapa tau bermanfaat buat anda,terimakasih.