Damailah Indonesiaku......

"Hidup adalah sebuah perjalanan singkat dimana kita diberi kebebasan oleh-Nya untuk memilih, jalan mana yang akan kita tempuh. Hitam ataupun putih lembaran kisah yang akan kita bawa di akhir perjalanan nanti, surga ataupun neraka, sesungguhnya adalah torehan tinta yang telah kita tulis sendiri. Namun nyatanya, terkadang kita seringkali melupakan semua itu....... "

Prihatin, mungkin hanya itu kata yang tepat untuk menggambarkan kehidupan yang ada di sekeliling kita sekarang ini. Betapa tidak, melihat dari berbagai pemberitaan media massa yang akhir-akhir ini semakin sering menyuguhkan peristiwa demi peristiwa yang kita jalani sebagai manusia, darah..darah..dan darah yang selalu menjadi tontonan, masih pantaskah kita berbangga diri menyandang predikat makhluk yang paling sempurna diantara semua makhluk ciptaan-Nya yang ada di muka bumi ini???

Tengoklah.....benarkah semua ini...????
Seandainya saja kita semua mau dan mampu untuk saling menerima dan menghargai perbedaan yang ada, mungkin semua itu takkan pernah terjadi. Jika dahulu kita boleh berbangga hati karena mampu berperang dan melawan penjajah yang datang mengusik ketenteraman negeri tercinta ini, tetapi untuk sekarang, masih pantaskah kita berbangga hati disaat kita berperang dengan saudara kita sendiri? Salah maupun benar...tentunya akan jauh lebih indah jika dipecahkan dengan musyawarah...bukan dengan kekerasan.

Ya Allah, lindungilah kami selalu di jalan-Mu, berikanlah kami kesabaran dan sikap welas asih agar kami senantiasa terhindar dari sikap angkara murka terhadap saudara - saudara kami ya Allah. Semoga, masih belum terlambat bagi kita semua untuk memperbaiki semua kesalahan itu...karena sesungguhnya aku....kamu....dia....mereka....kita semua.....adalah saudara....amin.

All pic from google search


ARTIKEL TERKAIT :

2 komentar:

  1. sepakat gan, untuk Indonsesia musti harus saling bersahabt gan,.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan,ras,warna kulit,suku,janganlah sampai menjadi penyebab perpecahan bangsa ini,semoga sj mereka2 yang tengah bertikai secepatnya menyadari bahwa kita semua adalah saudara. Terimakasih atas kunjungannya

      Hapus

Agar ter-index oleh mbah google, alangkah lebih baik anda gunakan Alamat Blog/Website anda, jangan lupa juga untuk klik sponsor yang ada di blog ini, siapa tau bermanfaat buat anda,terimakasih.