Tes posisi artikel blog kita di pencarian / SERP Google

Cara mengetahui posisi artikel kita di SERP Google - Membuat sebuah artikel / postingan di blog yang kita buat adalah sebuah keasyikan tersendiri bagi kita sebagai blogger, dan wajib dilakukan jika tidak ingin blog yang kita kelola kosong tanpa isi. Terlepas dari artikel yang bersifat orisinil ( murni karya kita sendiri ), ataupun artikel copy paste dari blog sahabat, yang jelas tujuan dari kita menulis artikel / postingan pastilah sama, ingin saling berbagi pengetahuan / ilmu terhadap orang lain yang membacanya.

Berbicara tentang postingan / artikel, terkadang kita sering melupakan satu hal, sudah optimalkah artikel / postingan yang kita buat ? tidak lucu kan rasanya jika kita telah bersusah payah membuat sebuah postingan / artikel dengan tujuan baik, berbagi ilmu dan pengetahuan kepada orang lain, tetapi nyatanya artikel kita tidak terbaca karena tidak muncul di halaman pencarian google? Ya, adalah kebahagiaan tersendiri tentunya apabila artikel / postingan yang telah kita buat bisa berada di halaman awal pencarian / SERP, karena peluang untuk dibaca dan membagikan sedikit pengetahuan kita kepada orang lain lebih besar. Penyebab tidak munculnya artikel / postingan kita di halaman pencarian pun bisa disebabkan oleh berbagai hal, karena belum ter-index oleh google, belum mendaftarkan blog pada google, atau artikel kita tersembunyi di halaman yang jauh dibelakang halaman awal pencarian google.

Untuk mengetahui posisi postingan kita di halaman pencarian google, dapat kita lakukan dengan menggunakan SEO SERP, caranya adalah sebagai berikut :

1. Buka browser, masuk ke seoserp

2. Akan terlihat halaman yang muncul seperti pada contoh gambar dibawah :

KETERANGAN :
  • untuk target pengunjung Indonesia, pilih google.co.id
  • keyword : masukkan kata kunci ( bisa judul ) dari artikel / postingan yang ingin kita ketahui posisinya
  • your domain : masukkan alamat web / blog kita
  • klik tulisan GO FOR " SERP " dan tunggu hasilnya
Semoga bermanfaat, salam hangat persahabatan.

Komentar

Posting Komentar

Agar ter-index oleh mbah google, alangkah lebih baik anda gunakan Alamat Blog/Website anda, jangan lupa juga untuk klik sponsor yang ada di blog ini, siapa tau bermanfaat buat anda,terimakasih.