Lipstik, dan bahaya dibalik pemakaiannya.

Lipstik atau pemerah bibir, bagi kaum hawa mungkin sudah menjadi barang wajib yang harus dimiliki. Terlepas dari fungsi dan kegunaannya dalam dunia kecantikan, mungkin masih ada beberapa diantara golongan kaum hawa belum mengetahui bahwasanya ada bahaya yang mengancam dari efek penggunaan lipstik dalam jangka panjang.

Seperti yang telah diberitakan oleh badan pengawasan makanan dan obat di Amerika, dari hasil uji laboratorium yang telah dilakukan dengan mengambil sample lipstik dari berbagai merk, ternyata masih ditemukan kandungan timbal di dalamnya. Dan yang lebih mengagetkan lagi, mengutip ucapan Stacy Malkan, pendiri Campaign for Safe Cosmetics, sebagian besar dari kandungan timbal yang melebihi batas justru malah ada pada beberapa merk lipstik terkenal.

Selain dari kandungan timbal yang sebenarnya telah dibatasi pemakaiannya, beberapa kandungan kimia berbahaya yang lain seperti kadmium, kromium, dan aluminium. Efek samping dari penggunaan jangka panjang lipstik berbahan dasar kandungan kimia di atas disebutkan dapat menyebabkan berbagai macam jenis penyakit seperti kanker dan tumor !!!

Jika mengingat maraknya jurus memalsukan produk yang marak di negara kita, alangkah lebih baiknya jika para kaum hawa lebih ekstra berhati-hati dalam memilih lipstik yang akan digunakan, berikut ini kita akan saling berbagi cara untuk mengetahui bahwa lipstik yang kita beli tersebut memiliki kandungan senyawa kimia berbahaya atau tidak. Cara yang dapat ditempuh adalah sebagai berikut :
  • Oleskan lipstik yang akan kita beli pada permukaan kulit tangan beberapa kali.
  • Gunakan cincin EMAS ( kadar emas minimal 18 karat ), gosok beberapa kali pada permukaan kulit tangan yang telah diolesi lipstik.
  • Jika setelah digosok kemudian warna lipstik pada permukaan kulit tangan maupun pada cincin berubah warna menjadi gelap / kusam / keabu-abuan, JANGAN BELI PRODUK LIPSTIK TERSEBUT !!!!!
  • Perubahan warna tersebut dikarenakan tingginya kandungan timbal yang ada pada produk lipstik yang akan anda beli !!!
Semoga bermanfaat...salam hangat.

dikutip dari berbagai sumber


ARTIKEL TERKAIT :

3 komentar:

  1. Harus lebih berhati-hati dan selektif dalam memilih produk lipstik ini

    BalasHapus
  2. makin mantap aja agan nih... sukses slalu gan

    BalasHapus
  3. Saya suka posting yang ada dalam blog ini. Sukses ya buat blognya
    sedikit mau share aja
    Dibayar Dengan Klick Iklan

    BalasHapus

Agar ter-index oleh mbah google, alangkah lebih baik anda gunakan Alamat Blog/Website anda, jangan lupa juga untuk klik sponsor yang ada di blog ini, siapa tau bermanfaat buat anda,terimakasih.