Modus baru pembobolan ATM, jangan ditiru !!!!!

Pembobolan ATM tanpa mengurangi saldo - Modus baru pembobolan mesin ATM oleh para pencuri baru- baru ini telah berhasil diungkap oleh jajaran kepolisian resort kota besar Surabaya. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Unit Reserse Mobil Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya Ajun Komisaris Polisi Agung Pribadi pada wawancaranya dengan Tempo, Senin, 8 Juli 2013.

Pada kasus ini, pihak kepolisian berhasil menangkap 3 orang tersangka yang masih memiliki hubungan kekerabatan, yakni RH ( 34 tahun ), IY ( 23 tahun ) dan VC ( 34 tahun ). Adapun pelaku utama atau otak dari pembobolan ATM adalah RH, pria yang merupakan warga Lampung Selatan dan diketahui tinggal di Tanggulangin, Sidoarjo.

Menurut penuturan tersangka, dalam menjalankan aksinya, dia bisa melakukan pembobolan ATM tanpa mengurangi jumlah saldo karena mendapat informasi tentang sistem mesin ATM dari laman pencari google. Modus pencurian yang dilakukannya pun terbilang cukup mudah, pelaku terlebih dahulu menarik uang tunai dari rekening yang dimilikinya. Biasanya, dia melakukan penarikan tunai hingga batas maksimal. Setelah kartu ATM diambil, disusul dengan keluarnya uang, pelaku pun mematikan aliran listrik mesin. Ketika aliran listrik kembali dinyalakan, pelaku menahan uangnya. Harusnya dalam kondisi demikian, uang akan otomatis kembali masuk ke dalam mesin. Tetapi, karena sudah ditahan, mesin langsung menutup tanpa disertai dengan uang. Saldo pun tak berubah.

Penangkapan berawal dari adanya pengaduan dari pihak bank BCA atas kecurigaan yang disebabkan oleh ketidaksesuaian jumlah uang yang ada pada mesin ATM dengan jumlah transaksi yang terjadi, dengan total perhitungan kerugian mencapai Rp.286 juta rupiah.!!!!!

pic from google search
sumber : http://id.berita.yahoo.com/modus-baru-bobol-atm-tanpa-mengurangi-saldo-015324174.html



ARTIKEL TERKAIT :

0 komentar:

Poskan Komentar

Agar ter-index oleh mbah google, alangkah lebih baik anda gunakan Alamat Blog/Website anda, jangan lupa juga untuk klik sponsor yang ada di blog ini, siapa tau bermanfaat buat anda,terimakasih.