Ramuan herbal untuk mengatasi masuk angin pada anak

Obat herbal untuk masuk angin anak - Perjalanan jauh dengan kondisi tubuh yang kurang fit, seringkali menyebabkan berbagai gangguan kesehatan pada anak, masuk angin adalah salah satunya. Memang untuk mengatasi masuk angin pada anak, kita tidak perlu khawatir, karena telah banyak toko obat-obatan disekitar kita yang menjual obat penawarnya.

Tetapi, akan lebih baik lagi jika kita sebagai orang tua, turut pula berpartisipasi untuk menanamkan pengetahuan bagi anak-anak kita, agar tidak terlalu membiasakan diri mengkonsumsi obat-obatan kimia jika disaat kondisi tubuh sedang tidak sempurna / sakit.

Untuk mengatasi masuk angin, kita dapat menggunakan ramuan herbal yang bahan-bahannya dapat kita peroleh dengan mudahnya di dapur rumah kita masing-masing. Ramuan herbal yang dibutuhkan untuk mengobati masuk angin pada anak adalah sebagai berikut :

1. Bahan yang diperlukan :
  • Biji Adas 1 sendok makan
  • Jahe 1 rimpang jari
  • Madu asli 1 sendok teh
  • Daun mint 5 buah
2. Cara pengolahannya :
  •  Jahe digeprek dan dimasukkan ke falam poci yang terbuat dari tanah liat (jangan berbahan alumunium)  dengan bahan lainnya, tanpa menggunakan madu.
  • Seduh selama lima menit lalu saring dan diamkan hingga hangat-hangat kuku dan dicampur madu. Minumkan dua kali sehari.
Semoga bermanfaat, salam hangat.

 Referensi : 
http://id.she.yahoo.com/ramuan-herbal-dari-dapur-berkhasiat-untuk-obat-masuk-014024241.html



ARTIKEL TERKAIT :

0 komentar:

Poskan Komentar

Agar ter-index oleh mbah google, alangkah lebih baik anda gunakan Alamat Blog/Website anda, jangan lupa juga untuk klik sponsor yang ada di blog ini, siapa tau bermanfaat buat anda,terimakasih.